26 October 2012

PSY Segera Rilis Lagu 2 Bahasa Dengan Tarian Baru


PSY menuai sukses besar lewat lagunya yang bertajuk Gangnam Style, bahkan tarian kudanya ditiru di mana-mana. Saat semua orang masih gemar menikmati Gangnam Style, PSY ternyata sudah menyiapkan lagu baru yang akan segera dirilisnya di Amerika Serikat.

Walau belum membocorkan judul lagu barunya, PSY mengungkapkan bahwa ia membuat lagu tersebut dengan campuran 2 bahasa, yaitu bahasa Inggris dan Korea. Awalnya PSY ingin memproduksi lagu dalam bahasa Inggris saja, namun labelnya menyarankan agar ia tetap memakai bahasa Korea sebagai ciri khasnya.

“Lagu itu setengah berbahasa Korea dan setengah berbahasa Inggris, jadi aku seperti menyatukan mereka (Korea dan Inggris),” ujar PSY.

Tak hanya mengenai bahasa, PSY juga mengungkapkan bahwa ia sudah menciptakan gerakan tarian baru untuk lagu barunya tersebut. Namun bagaimanapun juga PSY belum terlalu percaya diri bahwa tarian barunya bisa mengalahkan fenomena tarian kuda dari Gangnam Style.

“Lagu itu punya gerakan tarian lain,” katanya. “Aku tidak bisa memprediksi apakah tarian itu akan lebih ‘kuat’ dari tarian kuda. Tapi… aku tetap punya firasat yang sangat bagus soal koreografi itu.”

Sebelumnya, PSY sempat mengaku stres dengan ketenaran Gangnam Style yang sama sekali tidak ia duga. Gara-gara popularitas itu pula, PSY seolah merasa tertekan saat memproduksi lagu terbarunya. Ia takut kalau lagu barunya tak bisa mengalahkan prestasi Gangnam Style ataupun tarian kudanya.

0 comments:

Post a Comment