26 July 2012

Fakta Tentang Ukuran Kondom



Kondom memiliki bentuk, tipe, panjang, lebar, dan kekuatan yang berbeda-beda. Masing-masing produsen kondom memiliki standar ukuran kondom sendiri dan belum ada standar khusus yang menetapkannya karena kondom dapat merenggang menyesuaikan besarnya ereksi pria.

Variasi panjang kondom juga dimaksudkan untuk melayani beberapa tujuan. Untuk memastikan keamanan dan kepuasan dalam memakai kondom, Anda perlu memilih kondom yang cocok Anda dengan baik.

Berikut fakta tentang ukuran kondom, seperti dilansir onlymyhealth, Kamis (26/7/2012) antara lain:

1. Tidak ada standar panjang pada kondom yang terbuat dari lateks, kondom diharapkan sesuai dengan ukuran penis yang sedang ereksi.

2. Lebar kondom bervariasi. Perbedaan antara lebar kondom yang terbesar dan terkecil adalah sekitar 1,5 cm.

3. Rata-rata ukuran kondom adalah panjang 7,5 inci, lebar 2 inci pada pangkalnya dan sedikit lebih lebar dari 2 inci di bagian kepala.

4. Kegagalan penggunaan kondom seringkali disebabkan ukuran kondom yang terlalu kecil atau terlalu besar. Ukuran kondom yang terlalu besar mungkin meleset ketika digunakan dan ketika terlalu kecil, kondom cenderung sobek.

5. Kondom yang terlalu sempit bisa menyebabkan konstriktif di pangkal penis dan membuatnya mudah patah.

6. Ukuran kondom juga tergantung pada materialnya. Bahan kondom yang biasa digunakan adalah lateks, poliuretan, polyisoprene dan kulit domba.

7. Umumnya, ukuran kondom tidak menjadi perhatian karena ukuran penis rata-rata adalah antara 5 dan 6 inci, dari pangkal ke kepala. Sedangkan kondom dapat meregang hingga panjang 7,5 inci.

8. Lebar kondom berdasarkan ukuran yang berbeda, dibedakan menjadi kondom sempit (1,75 inci), kondom sedang (2 inci), kondom besar (lebih dari 2 inci) dan kondom ekstra besar (lebih dari 2,5 inci lebar di kepala dan 2 inci lebar di pangkal).

0 comments:

Post a Comment