05 September 2012

Smartphone Pertama dengan Snapdragon S4 Pro


Raksasa elektronik Korea Selatan, LG, memperkenalkansmartphone quad-core pertamanya yang diberi nama LG Optimus G. Perangkat ini sudah mulai dipasarkan di Jepang dan Korea Selatan pada awal September ini.
LG Optimus G merupakan smartphonedengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064S pertama di dunia. Prosesor tersebut memiliki kecepatan 1.5GHz quad-core yang dilengkapi dengan fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP).
Menurut pihak LG, kinerja prosesor Snapdragon S4 terbaru ini lebih cepat 40% ketimbang prosesor Snapdragon generasi sebelumnya.
Fitur ASMP yang ada di dalam smartphone ini memungkinkan setiap inti dalam dapur pacunya bekerja sesuai dengan kebutuhan dalam penggunaannya. Salah satu pengaruh positifnya adalah menghemat penggunaan baterai.
Pada sektor grafis, LG menyematkan GPU Adreno 320 yang diklaim tiga kali lebih cepat dari kartu grafis sebelumnya, Adreno 225. Hal itu didukung dengan layar IPS+ True HD berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280768 pixel yang memiliki beraspek rasio 15:9.
Layar sentuh pada LG Optimus G menggunakan teknologi G2 Touch Hybrid Display. Teknologi ini diklaim akan memangkas jarak antara lapisan kaca dengan panel LCD sehingga ketebalan panel dapat dikurangi sampai 30%. Teknologi ini juga dikatakan dapat mengoptimalisasi tampilan luar ruang meski di bawah sinar matahari.
Salah satu fitur andalan yang diusung smartphone ini adalah Dual Screen Dual Play. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan dua pekerjaan secara bersamaan. Kemampuan ini LG Optimus G dapat menayangkan konten berbeda antara layarnya dengan konten pada layar TV di saat bersamaan.
Fitur ini tentu berguna saat menampilkan slide presentasi. Saat layar TV menampilkanslidepresentasi, layar LG Optimus G juga dapat sekaligus menunjukkan konten lain, misalnya catatan penjelasan dari slidepresentasi..
Keistimewaan lain dari smartphone berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini terletak pada kameranya. Selain mempunyai resolusi tinggi 13 megapixel (dan 1,3 megapixel pada kamera depan), pengguna juga akan mendapatkan fitur Cheese Shutter yang memungkinkan kamera mengambil foto hanya melalui perintah suara.
Untuk semakin menunjang produktivitas penggunanya, LG Optimus G juga sudah dilengkapi fitur QuickMemo. Fitur ini memungkinkan pengguna menyelipkan catatan singkat dengan cepat, tanpa perlu lagi repot masuk ke dalam aplikasi memo khusus.
Kapanpun pengguna butuh membuat catatan kecil, cukup mengaktifkannya dengan menekan tombol atau menekan menu QuickMemo pada layar utama. Kemudia yang harus dilakukan hanyalah tinggal menyapukan jari pada layar untuk menuliskan catatan yang diinginkan.
Tak cuma soal kecepatan kinerja, optimalisasi prosesor empat inti ini tampak dalam sentuhan yang diberikan pada bagian multimedianya melalui fitur Live Zooming. Fitur ini membuat penggunanya dapat memperbesar dan memperkecil gambar pada video yang sedang diputar.
Di bagian lain, kabin penyimpanan seluas 32GB disiapkan untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam menyimpan dan mengunduh segala berkas digital menyesuaikan kebutuhannya.
Untuk menjamin pasokan tenaga bagi kecepatan prosesornya, LG membekali daya baterai tangguh pada LG Optimus G. Dengan menggandeng LG Chemical, perusahaan kimia besar dalam grupnya, LG Optimus G menggunakan baterai berkekuatan 2.100 mAh.
Penasaran ingin melihat foto-foto lengkap dari smartphone super-cepat terbaru dari LG ini? Langsung saja klik di tautan berikut.

0 comments:

Post a Comment