26 August 2012

4 Kesalahan Fatal dalam Pemilihan Sepatu


Terburu-buru memilih sepatu kerap melahirkan penyesalan di kemudian hari. Apalagi jika Anda memilih sepatu hanya karena tampilannya yang menarik hati.

Ketika memilih sepatu, sebaiknya tak hanya melihat model, tapi juga kenyamanan kaki Anda. Selain itu pilih sepatu yang bisa tahan lama dan mampu menyangga kaki Anda dengan sempurna, agar tidak cepat lelah saat memakainya.

Kesalahan dalam memilih sepatu bisa menyebabkan lecet, mengganggu peredaran darah hingga bisa mengakibatkan pusing.

Nah, berikut beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan kaum wanita dalam memilih sepatu.

Panjang dan lebar sepatu tak ideal

Pilihlah bagian depan sepatu yang memiliki panjang dan lebar sesuai dengan bentuk kaki Anda. Jangan memaksakan sepatu yang membuat gesekan di bagian kaki lebih mudah terjadi. Hal ini akan menciptakan ketidaknyamanan sekaligus rasa sakit.

Hak terlalu tinggi

Alasan ingin tampil menarik dan percaya diri, wanita sering membeli sepatu berhak tinggi di atas 7 cm. Tak jarang, karena sepatu tersebtu kaki depan terasa sakit. Sebagai bahan informasi, sepatu yang memiliki hak yang wajaryakni antara 2-4 cm sehingga kaki terasa lebih nyaman dalam melangkah.

Alas kaki terlalu tipis

Membeli sepatu di mana bentuk alas kakinya terlalu tipis menciptakan kelelahan lebih cepat. Pasalnya, kaki akan langsung bersentuhan dengan tanah sehingga rasa lelah langsung terasa.

Pilih sepatu sesuai kebutuhan

Sesuaikan sepatu dengan kebutuhan harian Anda. Jangan sampai, pilihan sepatu Anda hanya berusia dua hari dan akhirnya berujung di rak sepatu karena tidak nyaman digunakan dan membuat kaki tampak tak indah saat dipakai

0 comments:

Post a Comment