20 August 2012

Inilah Cara Jitu Atasi Masalah Kecantikan


Saat sedang diburu waktu, tidak sedikit perempuan kurang berhati-hati mengaplikasikan tata riassehingga hasilnya berubah menjadi bencana.
Misalnya saja, perona pipi yang terlampau tebal atau rambut super kaku akibat terlalu banyak diberi hairspray.
Tapi, alih-alih mengulang semua pekerjaan lagi dari awal, lebih baik hapus kesalahan dengan sejumlah langkah praktis berikut ini:
Perona pipi
Jika telanjur membubuhkan terlalu banyak perona bubuk ke pipi, sapukan kuas bersih dan halus di sepanjang pipi, lalu lap kuas itu ke sehelai handuk untuk menghilangkan kelebihan produk.
Lanjutkan menyeka dan mengelapnya sampai Anda mendapatkan intensitas warna yang tepat. Untuk perona berbentuk krim, oleskan sedikit losion secara halus untuk meringankan warnanya.
Eye shadow
Redupkan warna eye shadow yang terlampau berat dengan melapisinya menggunakan warna lebih muda. Eye shadow bewarna kelabu tua mengilap mampu menetralkan sebagian besar warna.
Lipstik
Jika lipstik terlampau tebal atau kamu tidak menyukai warnanya, oleskan lip gloss bening atau lip balm di atasnya, lalu serap dengan selembar tisu. Ulangi sampai kamu berhasil mendapatkan warna lebih lembut dan tidak terlampau tebal.
Parfum
Menyemprot terlalu banyak parfum bisa membuat orang mengernyitkan hidung karena wangi yang tajam menusuk. Untuk mengatasinya, seka area tempat kamu menyemprotkan wewangian itu dengan bola kapas yang telah disiram alkohol.
Ketika menyemprotkan parfum, tahan botolnya sejauh sekitar 25 cm dari badan sehingga parfum tersebut tersebar di daerah sasaran, tapi tidak terlalu jauh sehingga terbuang sia-sia ke udara. Satu atau dua kali semprotan sudah cukup.
Hairspray
Terlalu banyak gel, mousse, atau hairspray bisa menyebabkan rambut kaku dan terlihat aneh. Jika produk yang digunakan berbahan dasar minyak atau krim (seperti minyak rambut atau styling cream), taburkan sedikit bedak atau shampo bubuk di tangan, lalu sisir ke sepajang rambut.
Jika produk yang digunakan lengket (seperti volumizer, gel, atau hairspray), semprot rambut dengan sedikit air dan blow-dry ulang rambut.
Untuk trik paling praktis, tarik rambut ke belakang membentuk ekor kuda rendah atau sisir dan selipkan rambut ke belakang telinga. 

0 comments:

Post a Comment